Tips Menjaga Perilaku Setelah Bulan Ramadhan

       Bulan ramadhan merupakan bulan yang suci, kita dianjurkan untuk beribadah sebanyak banyaknya agar mendapakatkan pahala yang melimpah serta agar dapat mempertahankanya setelah bulan ramadhan berakhir.
Tapi tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut 100%, ada juga diantara mereka yang malahan setelah bulan ramadhan kelakuanya tambah buruk karena sebagai bentuk balas dendam ketika hal-hal buruknya tersebut tidak bisa dilakukan dibulan ramadhan.
Berikut tips untuk menjaga agar kelakuan baik bertahan meski sudah tidak pada bulan ramadhan;
Perpuasa, yang dimaksud disini bukan puasa ramadhan melainkan puasa sunnah misalnya puasa senin kamis, puasa daud, dan puasa sunnah lainya. Kenapa puasa? karena saat berpuasa diri kita otomatis lemas dan nafsu semakin berkurang, otomatis mengurangi kegiatan yang tidak bermanfaat.
Bergaul dengan orang yang tepat, ini hal yang penting jika kamu termasuk orang yang mudah terpengaruh orang lain, kecuali bila kamu sudah punya pondasi iman yang kuat ketika masih kecil mungkin hal tersebut lebih mudah untuk diatasi.
 Membiasakan tidak menyendiri, ketika kamu menyendiri banyak hal-hal buruk yang akan terlintas dipikiranmu misalnya penyesalan, ingin mengulangi kejadian yang lalu, yang lebh membayangkan hal-hal jorok.
Mungkin tips diatas bisa menjadikanmu orang yang lebih baik dan jangan lupa tetap percaya tuhan diatas sana mengawasimu setiap saat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

pentingnya senior dalam tim sepak bola